Instal XP xlalu gagal…knp ya…?

Instal XP xlalu gagal…knp ya…?

Pernahkah anda mengalami sesuatu seperti ini?Install Windows xp gagal terus,sampai ganti CD Installer berkali-kali,tetap saja tidak berhasil.perlu di perhatikan,ada beberapa komponen yang vital,yang mendukung berhasilnya proses Installasi OS,Yaitu:
1.CD INSTALLER
2.CD-ROM
3.R.A.M
4.HARD DISK
5.PROCESSOR

Di sini akan kita lihat apabila terjadi kerusakan salah satu komponen,dan apa akibatnya.
1.CD INSTALLER yang rusak.akibatnya: biasanya pada saat proses copy file gagal,atau sama sekali tidak bisa boot melakui CD.
2.CD-ROM yang rusak (atau opticnya sudah lemah biasanya usia cd-rom yang sudah tua)akibatnya:kalau opticnya sudah mati,sudah pasti ga akan bisa baca file,kalaupun bisa proses installasi,akan lama.
3.R.A.Mnya yang rusak akibatnya:pada saat copy file pada proses installasi ada beberapa file yang tidak bisa di copy,sebenarnya masih bisa di lanjutkan (skip)dengan menekan tombol (esc),akan tetapi file yang tercopy tidak sempurna,sehingga windows tidak bisa berjalan normal,bakan tidak berjalan sama sekali.
4.HARD DISKnya yang rusak,akibatnya:hard disk tidak akan bisa di formate dalam proses install,(gagal format)selalu ada keterangan reboot,dan ujung-ujungnya blue screen.kerusakan pada hard disk biasanya ada tanda suara asing di hard disk,kreteg-kreteg…hehe bahasa apa itu ya…ya pokoknya gitu lah.
5.PROCESSOR lemah akibatnya:secara keselurah proses install akan memakan waktu yang lama.di karenakan processor sudah lemah(performance menurun)
Nah sampai di manakah proses Install anda sehingga gagal?silahkan analisa sendiri sesuai keterangan di atas,segera ganti komponen anda yang rusak,dan lakukan Install ulang kembali.

+++++===++++===+++++=====
SEMOGA BERHASIL…….

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s